Hebat, Content Creator PRMN Asal Cimahi Jawa Barat Meraup Hingga 46 Juta Rupiah dalam 1 bulan!

Tahu Informasi - Di era teknologi yang serba canggih seperti ini, media online menjadi rumah kedua bagi masyarakat Indonesia.
 
Intip Content Creator PRMN Asal Cimahi Jawa Barat Meraup Hingga 46 Juta Rupiah dalam 1 bulan
Hebat, Content Creator PRMN Asal Cimahi Jawa Barat Meraup Hingga 46 Juta Rupiah dalam 1 bulan/ stok gambar freepik.com/@karlyukav

Saat ini media online dapat dengan mudah diakses melalui gadget seperti smartphone, laptop atau personal kemputer, asalkan gadget tersebut terhubung dengan internet.

Dalam media online tentu content/konten merupakan konsumsi masyarakat sehari-hari. Baik content tentang selebritis, musik, olahraga, pendidikan, ekonomi, politik, bencana, dsb.

Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang merupakan salah satu media penyedia content berbasis teks menyelenggarakan Pelatihan "Content Creator Batch 41" bagi para calon content creator portal berita yang bekerjasama dengan media tersebut.

Portal berita yang berkerjasama dengan media tersebut antara lain Mapay Bandung, Mantra Sukabumi, Portal Bolmong, Portal Kudus, Info Semarang, Indramayu Hits, Media Pemalang, Purwakarta Talk dan masih banyak lagi.

Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 9 Mei 2022 yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Pelatihan ini dihadiri oleh lebih dari 250 Peserta, dipantik oleh Yusuf Wijanarko yang merupakan salah satu pemateri pelatihan PRMN dan Promedia Teknologi Indonesia dan dihadiri Mochamad Wahyu Surya Hadita sebagai Narasumber yang merupakan salah content creator juga dari portal berita mapaybandung.pikiran-rakyat.com.

Pada pelatihan tersebut, Mochamad Wahyu Surya Hadita menceritakan awal mula ia bergabung yaitu dilatarbelakangi oleh diberhentikanya ia dari pekerjaan sebelumnya karena pandemi covid-19, kemudian ia melihat lowongan content creator pada branda media sosial Instagram miliknya, lalu ia memutuskan untuk mendaftar sebagai content creator.

Meski sebetulnya content creator memiliki latar belakang yang berbeda dengan bidang yang ia tekuni sebelumnya, karena bidang yang ia tekuni sebelumnya yaitu bidang perhotel.

Mochamad Wahyu Surya Hadita telah bergabung 6 bulan sebagai content creator di Mapay Bandung dan mencapai rekor pendapatan bersih sebesar 46 juta dalam 1 bulan.

Dalam menghasilkan pendapatan tersebut ia menulis 8 hingga 13 artikel setiap harinya, content yang ia tulis antara lain seputar mitos dan selebritis.

“Kalo di bulan pertama penghasilan saya 6 Juta, di bulan kedua 21 Juta lalu bulan April kemarin 46 Juta,” kata Mochamad Wahyu Surya Hadita.

Mochamad Wahyu Surya Hadita juga menceritakan bagaiamana cara ia membuat content artikel hingga mendapatkan penghasilan sebesar itu.

Kata Wahyu biasanya ia mencari topik yang sedang trending pada media sosial TikTok, Twitter, dan Instagram.

Selain itu, biasanya ia juga melihat dari kompetitor lain mengenai content apa yang sedang di angkat dan trending.***

Post a Comment

© Tahu Informasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain