Gimana Sih Caranya Biar Kita Move On?

Gimana si caranya biar kita move on?
Gimana si caranya biar kita move on? 


Tahu Informasi - Perlu diketahui, kita harus peduli sama diri sendiri dibandingkan mencoba melupakan suatu hal terus-menerus.

Inget ya, cara move on itu bukan dengan melupakan, melainkan bagaimana diri kita tetap bisa melanjutkan hidup yang seutuhnya.  

Coba kita lihat dari kata “move on,” move di sini memiliki arti bergerak. Maka dari itu kita harus bisa bergerak maju, jangan stuck atau jalan di tempat.

Ada beberapa hal sederhana yang bisa membuat kita move on atau bergerak maju. Hal sederhana yang bisa kita lakukan yaitu mencoba hal-hal baru seperti travelling bareng temen-temen,  potong rambut (karna emang udah lama ga potong rambut dan pengen coba situasi baru), lakukan hal-hal yang emang menurut kita fun untuk dilakuin, dan bisa mencoba hobi yang kita punya seperti baca buku, lari sore, dsb.

Hal kayak gitu bisa bikin kita berdamai dengan diri sendiri, dan pastinya bisa membuat kita mudah move on. Untuk ngelakuin hal tersebut, kita bisa mulai dikit-dikit, coba di-list dan lakukan kegiatan tersebut langsung tanpa banyak berpikir.

Penghambat move on

Salah satu hal yang bikin susah dalam move on yaitu ketika kita mencoba untuk menutup diri.

Menutup diri yaitu salah satu gejala depresi. Hal itu biasa terjadi ketika seseorang sedang mengalami suatu hal yang buruk, kemudian mencoba menutup diri dengan pikiran “ini kayanya aku gabisa cerita deh,” “temenku ga ada yang ngertiin juga”.

Overthingking kayak gitu jangan sampe jadi parah, karena pada dasarnya kita adalah manusia  yang merupakan makhluk sosial, hal-hal menutup diri kayak gitu bisa buat fisik dan mental kita drop.
 
Jadi, kita bisa meluangkan waktu untuk self care atau untuk membuka diri ke temen yang kita percaya untuk cerita masalah atau keresahan yang sedang kita alami.

Kalau gak bisa cerita sama temen, sebagai alternatif kamu bisa konseling dengan ahlinya tentang hal tersebut. 

Percayalah, hal kayak gitu bisa mengatasi kesepian dan rasa hampa yang kamu alami.***

Post a Comment

© Tahu Informasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain